Kenapa kita harus beragama?

Suatu ketika... tiba-tiba aku merenungkan perjalanan hidup ku yang begitu berliku-liku. Teringat aku akan masa 5 tahun silam. Saat itu aku memimpikan akan 5 tahun ke depan hidupku. Aku mempunyai segudang impian, yang mungkin saat itu aku merasa mengkhayal akan terjadi dalam kehidupanku 5 tahun ke depan. Dengan bermodal keyakinan semata, dan tentunya dengan usaha yang gigih, pantang menyerah yang di barengi dengan doa. Akhirnya tibalah waktu yang aku idam-idamkan selama ini.

Aku sudah berada dalam ruang, realita dan kenyataan akan 5 tahun ke depan yang dulu telah aku bayangkan 5 tahun silam. Walaupun belum seperti yang aku bayangkan, akhirnya sebagian yang ada dalam pikiran aku dalam 5 tahun silam dapat terwujud dalam lika-liku hidupku. Semua terjadi begitu cepat, tanpa di sadari.

Begitulah kehidupan di dunia yang tak ada habisnya. Kini aku berkhayal lebih lagi. yang 5 tahun silam belum terlintas sama sekali dalam khayalanku. Begitulah seterusnya tidak ada habisnya keinginan manusia.

Ketika semua sudah terpenuhi dalam hidup ini. kadang aku sempat berpikir, aku bosan dengan kehidupan dunia ini. Aku merasa jenuh dengan aktivitas dunia ini. Saat itulah peran agama menjadi sumber obat bagi kebosanan manusia. Karena dalam agama akan menjanjikan suatu kenikmatan yang tidak akan pernah bisa dirasakan oleh manusia di dunia ini. Dan tentunya kenikmatan itu, jauh lebih indah di bandingkan dengan apa yang manusia pikirkan selama ini.

1 komentar:

Poker Hand mengatakan...

Interestingly :)

Copyright © 2008 - << * >> - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template