Pelatihan LKTM dan PKMI Universitas Dian Nuswantoro

Hari rabu, tanggal 20 Februari 2008 kemarin Universitas Dian Nuswanrtoro mengadakan pelatihan LKTM dan PKMI yang di motori oleh Biro Kemahasiswaan Universitas Dian Nuswantoro. Acara tersebut bertujuan membangkitkan semangat mahasiswa dalam hal karya tulis ilmiah.

Kebetulan sekali saya diberi kesempatan untuk dapat mengikuti acara tersebut. Banyak manfaat-manfaat yang aku peroleh dari situ, apalagi saat materi “membangkitkan sikap kreativ dan inovatif” yang di bawakan oleh bapak DR. Eng Yuliman, disitu banyak sekali pengalaman-pengalaman beliau saat studi di jepang yang sempat di bocorkan kepada audienc.

Tapi sayang banget waktu yang di berikan kepada bapak Yuliman terlalu singkat, jadinya materi yang di sampaikan bapak yuliman kurang mendalam juga.

Hal paling aku inget ketika beliau bercerita tentang kehidupan masyarakat jepang. Kurang lebih Beliau berkata begini : “solidaritas masyarakat jepang memang sangat kuat, terbukti dengan sistem yang mereka gunakan, dalam masyarakat jepang bila ada seseorang yang menonjol dalam suatu tim sebisa mungkin seseorang tersebut di tekan supaya bisa membantu teman-teman yang lain yang di rasa kurang darinya. Sebenarnya bangsa Indonesia tidak kalah pandai dengan masyarakat jepang hanya saja bangsa kita kurang dalam hal solidaritas dan kerja sama” .

Mungkin itu sedikit cerita yang bisa aku bagi ke temen-temen, karena mungkin banyak temen-temen yang tidak bisa mengikuti acara tersebut. Moga saja tulisan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman pembaca sekalian. Seperti biasa semboyan saya ilmu atau pengalaman harus lah kita pelajari, kita bagi, dan yang paling terpenting harus lah kita amalkan ok’s. Setuju gak nich......... (@-@)

Tetap semangat ...................

1 komentar:

Y. Tyas Catur Pramudi mengatakan...

Masyarkat modern dicirikan kerja tim dan ketelitian tinggi. La dimasyarakat kita, lebih senang mendominasi, karena mental piyayi. Mak dari itu berlatihlah kerja tim di program kemahasiswaan seperti PKMI, PKMP,PKMM termasuk juga KTM dsb. Oke sukses mas erory

Copyright © 2008 - << * >> - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template