kurang mampu..... apa artinya?

Sebelumnya aku minta maaf bila yang aku tulis ini menyinggung pihak-pihak tertentu. Bukan bermaksud menyinggung tapi cuman pingin berkomentar secara terbuka. Ini hanya suatu jeritan hati seorang mahasiswa.

Siang ini aku melihat pengumuman beasiswa PPA dan BBM (bantuan belajar mahasiswa) yang di tempel di semua papan pengumuman yang berada di campus. Tentu saja hal itu membuatku tertarik. Langsung saja tanpa pikir panjang aku mendekati pengumuman tersebut dan membaca secara rinci.

Sungguh aku di buat terkejut dengan pengumuman tersebut. Terus terang saja aku kurang setuju dengan syarat-syarat yang harus di lampirkan. Yaitu harus di lampirkannya surat keterangan kurang mampu dari kelurahan setempat. Kalau aku cermati adakah mahasiswa yang masuk dalam kategori kurang mampu dalam lingkungan kampus kita. saya kira ini suatu hal yang patut di pertanyakan? Pantaskah anak kuliah di campus ini masuk dalam kategori kurang mampu. Sebenarnya mungkin surat itu bisa kita dapatkan di kelurahan setempat dengan main mata dengan kepala desa. Tapi yang sangat dipertanyakan apakah layak kita memasukan diri kita sendiri dengan golongan kurang mampu? Padahal kita kuliah di PTS yang biaya kuliah bisa dibilang sangat mahal..

Misalkan saja kita bisa masuk dalam golongan kurang mampu, pertanyaan kurang mampu seperti apa yang dimaksud?.. adakah definisi kurng mampu yang dimaksud...?

Sedikit saran saja, mungkin dalam syarat-syarat penerimaan beasiswa tidak usah lah melampirkan surat kurang mampu. Untuk menyiasati hal tersebut mungkin dengan mencantumkan biaya pendapatan orang tua saja sudah cukup. dari situ kan bisa di lihat mana yang berhak menerima dan mana yang tidak berhak.

0 komentar:

Copyright © 2008 - << * >> - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template