wirausaha susah yach?

Sudah lama banget aku mendambakan punya suatu usaha yang mapan. suatu cita2 dimana aku bisa kuliah di samping itu bisa juga bisa mendapat uang tambahan dari aku memanfaatkan ilmu yang aku dapat di banggku kuliah, dengan imbalan uang.

Suatu saat ada sebuah kesempatan untuk menjalaninya. tanpa pikir panjang aku dan temanku yang notabene masih kurang pengalaman di bidang ini, nekat untuk mendirikan usaha itu. masalah yang paling utama saat itu adalah ketiadannya modal untuk usaha. dengan sedikit melobi-lobi ke keluarga, akhirnya aku mendapat support penuh dari keluarga ku, terutama babeku berani memtusukan untuk mendirikanya. terimakasih babe, beliau adalah sosok ayah yang cukup saya banggakan selama ini.

Usaha aku ini bergerak di bidang computer. Modal yang di investasikan untuk usaha ku ini, bisa di bilang cukup besar, dan kini usahku sudah berjalan hampir 2 tahun, dan telah cukup menelan biaya dan juga pengalaman yang sangat berharga bagiku. bukan berati selama 2 tahun usaha ini berjalan dengan sempurna, melainkan banyak masalah2 yang cukup membutuhkan wakktu untuk menyelesaikanya. selama 2 tahun saya mati2 an membagi waktu, untuk bisa terus mensopportt usaha ini. Sampai kadang2 dibilang orang menjadi orang sok sibuk, dan jarang bergaul dengan teman2. tapi saya cukup cuek dengan semua, maap yach.. temant2 kalian semua menjadi korban aku. hehehe..

seiring berjalannya waktu, ternyata tantangan dan dunia usaha yang mempunyai persaingan sangat ketat mengancam keslamatan usahaku. walaupun aku sempat bertahan untuk bisa tetap bertahan hidup, tapi ternyata usaha ini masih belum siap untuk mengatasinya. dan akhirnya usahaku itu mengalami kevakuman, dan untuk sementara di tutup untuk umum dulu.

yach satu hikmah yang kudapat, ternyata berwirausaha itu tidak semudah yang kubayangkan. ternyta butuh waktu dan pengalaman yang cukup untuk memutuskan berwirausaha. disamping kadang harus merelakan waktu muda kita, kita juga harus selalu dituntut untuk bisa melayani masyarakat pada umumnya. sehingga di butuhkan kesabaran dan usaha yang luar biasa. dengan kondisi masyarakat yang beragam, kita di tuntut untuk bisa memuaskan, dan memanjakan mereka dengan pelayanan yang cukup memadai dan juga kualitas perkerjaan yang tinggi, dan tentunya dengan biaya yang murah.. cukup sulit bukan?..(coba pikirkan... hahaha3940X)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wirausaha apalagi yang butuh skill khusus emang gak gampang, ada yang bilang ke acy mulailah sesuatu dari yang kecil termasuk dalam hal usaha (kalo gak salah yaw:))

e-RoRy mengatakan...

yach, terimakasih mbak aci atas saran dan komentarnya.... mungkin untuk lain kali kita harus bener2 mempertimbangkan secara matang untuk mengawali sebuah wirausaha..

tediscript mengatakan...

tetap semangat jeng..

Copyright © 2008 - << * >> - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template